Popular Posts

Friday 26 January 2018

Cara Memasang Media Sosial Dan Blog Pada Sampul Header Youtube 2018

Mungkin sudah banyak yang tau tentang media sosial yang menempel pada header atau Sampul channel Youtube. Saya terinspirasi dari channel Youtube yang sudah banyak subscriber nya, maka dari itu saya  share Tutorialnya.

Dulu sempet bingung banget bagaimana sih Cara Memasang Media Sosial Dan Blog pada Sampul Header Youtube. Kalau channel Youtube seperti itu tampilanya kaya profesional banget.
Makanya saya coba browsing menjelajahi mbah google yang sekiranya bisa membantu isi di dunia ini,berlebihan banget ya saya hehehe....

Ternyata ada yang memposting Cara Memasang Media Sosial Dan Blog pada Sampul Header Youtube. Dan akhirnya saya mengikuti langkah demi langkah untuk mencapai tujuan,yang akhirnya tercapai juga. Hufft..

Kalau yang belum tau silahkan simak tutorialnya Cara Memasang Media Sosial pada Sampul Header Youtube.
Kalau tidak salah gambarnya seperti ini, Contoh gambarnya seperti berikut :



Lagkah pertama yang anda lakukan,Siapkan secangkir kopi agar tubuh tidak tegang hhee.. Aduhhh jadi kepikiran kopi nih!!! maklum belum ngopi si.

Ok kita langsung saja melakukan TKP nya,

1. pertama - tama anda harus Login Youtube yang pastinya punya channel youtube yang belum punya silahkan 

Buat Akun Youtube Lewat Hp Android Dan Komputer


2. Silahkan anda buka channel atau saluran Youtube yang anda miliki, jika anda membuka situs Youtube klik "Saluran/Channel saya" untuk membukanya.

3. Arahkan kursor pada pojok kanan atas, maka otomatis akan muncul ikon seperti gambar pensil. Silahkan anda klik ikon tersebut maka akan muncul tulisan "Edit Link" dan "Edit Header Channel.

4. Silahkan anda pilih "Edit Link"
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut!


5. Lalu anda akan di bawah ke tampilan tautan,anda langsung saja klik tautan.



6. Jika sudah, maka akan muncul kolom untuk memasukkan tautan atau link untuk sosial media dan blog yang akan anda sematkan.


7. Isi Judul Link Dan Url pada kolom, Judul Link tidak lebih dari 30 karakter dan Url anda harus tepat sasaran biar tidak meleset, Ini contoh Url Blog yang sudah saya isi.


 Andapun bisa mengeditnya menggunakan Url Sosial Media anda

Silahkan klik "Tambahkan" Anda bebas memasang sosial media sebanyak mungkin. Namun, yang akan dimunculkan adalah hanya 5 media sosial. Jadi, anda masukkan saja sosial media yang penting saja. Seperti facebook, twitter, blog yang anda rasa penting. Lalu klik SELESAI.

Nanti tampilanya seperti ini kalau sudah mengisi Url dengan benar,



Kita coba refresh halaman anda dan mencoba melihat tampilan yang anda ikuti dari pertama sampa tujuan anda nanti tampilanya seperti ini.


SELAMAT

Ternyata gampang banget ya,,,, sampai disini sajaCara Memasang Media Sosial Dan Blog Pada Sampul Header Youtube semoga banyak Subsciber Youtube anda tapi Jangan lupa Subscribe Channel saya CASMUDI , Terima kasih.

Load disqus comments

0 Comments